Rekomendasi 5 Board game Klasik yang Dapat Dimainkan di Android

Board game adalah permainan dengan menggunakan papan sebagai media utamanya. Permainan ini biasanya membutuhkan pemain lain untuk bermain bersama. Saat ini, permainan board game dapat dilakukan tanpa harus bertatap muka dengan lawan main, karena ada banyak board game yang dapat dimainkan secara online.

Kamu dapat menemukan berbagai permainan board game langsung dari gadget. Cara bermainnya pun sama dan tentunya tak kalah seru dengan bermain secara langsung.  Jika dibandingkan dengan game lainnya, tentu saja board game lebih simpel dan mudah untuk dimainkan. Game semacam ini tidak menuntut keahlian khusus, seperti kecepatan tangan atau insting yang kuat.

Berikut ini ada lima rekomendasi board game yang asyik dimainkan waktu luang. Simpel, tetapi tetap menyenangkan, yuk kita simak!

1.  1. Ludo King


Dari sekian banyak jenis board game yang dapat dimainkan secara online, nampaknya game Ludo masih jadi yang paling favorit untuk dimainkan di gadget. Permainan ini bisa dimainkan secara daring maupun luring. Ludo King menyediakan permainan dadu yang mirip dengan Parchis. Game ini memang membutuhkan taktik dan strategi, namun tetap seru untuk dimainkan bersama teman maupun keluarga.

Dalam permainan ini, kamu hanya perlu menekan tombol dadu untuk menggerakkan bidak. Dadu yang pertama sampai ke lokasi tujuan adalah pemenangnya. Ludo King sudah diunduh sebanyak 500 juta kali. Game ini mendapat respons positif dengan rating 4,2 dari 8 juta ulasan. Ludo King juga tidak berat. Game ini hanya berukuran 55 MB. Kamu wajib coba!

2.  2. Real Chess 3D


Kamu bisa bermain catur secara online di gadget kesayangan kamu dengan tampilan 3D yang sangat realistis. Ini menjadi nilai plus tersendiri, apalagi bagi mereka yang memang menyukasi permainan catur. Ada dua pilihan mode permainan yang bisa dipilih, yang pertama kamu dapat melawan Artificial Intelligence (AI) yang memiliki 4 tingkat kesulitan yang berbeda atau bermain bersama teman.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa memilih tampilan papan catur yang berbeda-beda dan diiringi musik yang rileks selama permainan. Berkat fitur dan tampilannya yang menarik, Real Chess 3D berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta unduhan.

3. Snakes and Ladders


Apakah kamu suka bermain ular tangga waktu kecil? Nah, sekarang kamu bisa bernostalgia dengan permainan ini melalui game Snakes and Ladders yang bisa kamu mainkan di gadget kesayanganmu. Peraturan mainnya sangat mudah, kamu akan berlomba dengan pemain lain untuk menjadi yang pertama mencapai petak nomor 100. Pemain akan melemparkan dadu dan akan melangkah maju sesuai dengan angka yang ditunjukkan dadu tersebut.

Sekarang kamu tidak perlu menunggu hingga ada teman bermain untuk memainkan ular tangga ini. Kamu cukup download dan langsung bisa bermain kapan saja dan di mana saja secara online.

4. Monopoly


Mungkin, hampir semua orang pernah bermain monopoly. Misi utamanya adalah membeli semua properti dan menjadi kaya raya. Jika merindukan board game ini, kamu bisa mengunduh Monopoly besutan Marmalade Game Studio yang tersedia untuk Android dan iOS. Game ini termasuk berbayar, kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp71 ribu di android. Tetapi, ini worth it karena tidak ada iklan yang mengganggu.

5. Domino



Domino merupakan salah satu board game yang banyak peminatnya. Board game Domino buatan Loop Games ini telah diunduh sebanyak 50 juta kali di Google Playstore. Cara bermainnya mudah, kamu hanya perlu mencocokkan ujung domino yang memiliki angka sama. Seusai menyelesaikan permainan, kamu akan mendapatkan poin dan bisa naik ke babak yang lebih  sulit dan menantang. Board game ini cukup mengasah otak ya!

Nah, itula 5 rekomendasi board game klasik yang bisa dimainkan di Android. Yuk, download untuk menghilangkan rasa bosan!

Komentar

Postingan Populer