7 Rekomendasi Game Offline Terbaik yang Dapat Dimainkan di PC

 

Hai sobat blog...

Siapa nih yang suka bermain PC? Yuk merapat!

Bermain game di PC adalah salah satu pilihan terbaik untuk bersantai dan menghilangkan bosan, apalagi kalau offline. Sebab, game offline PC memungkinkan kamu untuk menikmati setiap tantangan di dalam game tanpa harus memakai internet.

Meski sekarang sedang menjamur game-game berbasis online, namun permainan offline pun tidak kalah menarik dan tetap menyenangkan untuk dimainkan terus menerus.

Game offline tentunya sangat banyak tersedia di semua konsol video game. Untuk platform PC sendiri, permainan tersebut dapat kamu unduh di situs game Steam, baik secara gratis maupun berbayar.

Nah, berikut adalah game PC offline terbaik sepanjang masa dan selalu di tunggu-tunggu pembaharuannya oleh para gamer.

7 Rekomendasi Game Offline Terbaik PC

1. Doom Eternal (2020)

Buat pecinta game sejak zaman retro, pasti tidak asing dengan franchise game FPS bernama Doom. Game yang dirilis pada tahu 1993 ini masih tidak lekang oleh waktu hingga sekarang.

Pada tahun 2016, Bethesda pun merilis game reboot dengan nama Doom. Tentunya hal ini mendapatkan respon baik yang melimpah dari berbagai gamer di seluruh dunia.

Namun di saat semua berpikir game Doom begitu sempurna, rupanya hadirlah Doom Eternal di tahun 2020 sebagai sequel-nya.

Game Doom: Eternal ini hadir dengan jalan cerita yang begitu sederhana dan dibawa dengan presentasi yang ringan.

Saat bermain Doom, kamu sebagai Doom Slayer miliki satu tugas untuk membunuh semua iblis yang menghalangimu dan selamatkan bumi.

Selain itu, game ini memiliki gunplay dan platforming yang menyenangkan, dipadu dengan musik metal yang membakar semangat kamu.

Namun untuk harga steamnya sendiri tidak murah cok. Kamu harus merogoh kocek hingga Rp 799.000.

2. Red Dead Redemption 2 (2018)

Rockstar selaku salah satu developer game terbaik di dunia telah melahirkan game bertemakan Wild West alias koboi dengan tajuk Red Dead Redemption 2 yang mempunyai pacu cerita yang lebih lambat dan memberikan emphasis pada eksplorasi.

Maka jangan heran jika kamu menemukan banyak sekali pemandangan-pemandangan alam yang indah dengan latar tempat yang unik. Selain itu, kamu juga akan disuguhkan dengan voice acting yang benar-benar akurat sesuai dengan zaman Wild West.

Karakter-karakter seperti Dutch dan Arthur Morgan juga menjadi daya tarik dalam game ini, karena bisa mempelajari pidato tentang pendidikan. Dutch adalah sesosok "mentor" bagi Arthur, dan hubungan di antara keduanya sungguh mencerminkan Arthur sebagai tokoh yang loyal sekalipun Dutch sering punya ide-ide yang cukup gila.

Arthur juga merupakan karakter yang bisa kamu mainkan, punya berbagai lapis macam sisi dan kerap kali menampilkan berbagai emosi. Kamu juga bisa menjadikan Arthur sebagai orang yang memegang teguh honor atau tidak, dan hal ini akan berpengaruh pada ending cerita.

Mirip dengan Doom Eternal, harga steam game ini juga bisa dibilang mahal, yakni Rp 640.000.

3. Sekiro: Shadows Die Twice (2019)

Walau berawa; dari PS4 eksklusif, Sekiro: Shadows Die Twice akhirnya hadir di PC. Sekiro: Shadow Die Twice adalah sebuah game keluaran FromSoftware yang berlatar masa feodal Jepang dengan ninja-ninja yang memakai samurai.

Banyak yang memuji game ini karena tingkat kesulitannya yang sungguh tidak ada ampun. Jadi, kamu benar-benar harus coba membaca pola musuh dan berusaha melakukan dodge ataupun parry pada serangan lawan.

Pertempuran di Sekiro pun terkenal sangat menengangkan, di mana kamu akan kesulitan menghabiskan nyawa musuh sedikit demi sedikit.

Trik yang bagus adalah dengan membuat bar di tengah terisi hingga penuh dengan cara menangkis serangan lawan. Saat bar ini penuh, maka posture musuh pun akan goyah dan kamu bisa melakukan finishing kill dalam sekali serangan.

Bahkan, salah satu bos pada Sekiro Shadows Die Twice ini punya stage kedua sekalipun kepalanya sudah buntung. Ini semakin membuat game memberikan kesan horor pada pemain.

Untuk harga steamnya, kamu harus membayar senilai Rp 729.000.

4. The Witcher 3 Wild Hunt (2015)

Siapa sih yang tidak mengenal The Witcher 3? Game ini seringkali dianggap sebagai sebuah masterpiece ini sangat disukai para penggemar game di seluruh dunia.

The Witcher 3 Wild Hunt merupakan game open world, dimana pemain akan disuguhkan dengan banyak sekali side quest yang berkualitas.

Kebanyakan side quest punya sub-plot yang menarik sekalipun tidak akan berkontribusi pada progres plot utama. Di sini, kamu akan merasakan dilema dari setiap pilihan yang ada, yang nantinya bisa berpengaruh juga pada takdir karakter tertentu serta mendapatkan ending berbeda.

Harga steamnya sendiri berada di angka Rp 359.999.

5. Cyberpunk 2077 (2020)

Dari pengembang yang juga telah merilis The Witcher 3, kini sudah keluar Cyberpunk 2077 yang merupakan game RPG dengan sudut pandang orang pertama.

Game yang dirilis tahun 2020 ini sebenarnya cukup banyak dipuji karena ceritanya yang dikemas dengan menarik. Namun sayangnya, game ini juga banyak dapat kritikan juga karena terlalu banyak mengandung bug.

Meski demikian, bug ini umumnya lebih sering dirasakan untuk pemain konsol current gen seperti PS4 atau Xbox One. Berlatar di tempat bernama Night City, kamu akan memerankan seorang mercenary outlaw yang berusaha mencari implant.

Night City memang sebuah kota yang mewajarkan penggunaan modifikasi tubuh. Di sini, kamu harus mencari implant yang bisa membuatmu imortal. Sama seperti The Witcher 3, kamu juga bisa memilih dialog tertentu yang akan mengubah jalannya cerita dan memengaruhi dunia sekitarmu.

Untuk bermain game ini, kamu harus mengeluarkan uang banyak loh gais. Sebab harga steamnya berada pada kisaran Rp 699.999.

Wah, banyak juga ya game offline yang seru. Gimana menurut kamu? Uda coba game yang mana aja nih?

Komentar

Postingan Populer