Apa Itu Mobile Legends? Pengertian dan Cara Memainkannya


Sebagai salah satu game yang sedang populer pada masa kini, Mobile Legends mampu membuat beberapa orang yang sebelumnya tidak terbiasa bermain game menjadi penasaran.

ML menjadi salah satu istilah kata yang sering dipakai anak muda masa kini untuk menyebutkan nama game populer ini.

Meski sudah sedemikian populer dan sering menjadi bahasan sehari-hari, ternyata masih banyak orang yang belum memahami atau masih merasa asing dengan arti dari permainan ini.

Untuk itu, agar lebih paham mengenai game yang satu ini, mari simak pembahasan berikut ini.

Apa itu Mobile Legends?

Mobile Legends : Bang Bang atau yang biasa dikenal dengan sebutan ML adalah salah satu game MOBA yang dirilis oleh Moontoon.

Game ini bisa dimainkan di ponsel Android maupun IOS. Dalam game ini akan ada 10 pemain yang akan dibagi menjadi 2 tim.

Permainan Mobile Legends ini memiliki aturan main yakni 5 vs 5. Rata-rata waktu main dalam 1 game yakni sekitar 15-20 menit.

Setiap pemain bebas memilih 1 hero dari puluhan daftar hero yang tersedia.

Cara Memainkan Game Mobile Legends

Setelah tahu mengenai apa itu game Mobile Legends, teman-teman juga perlu tahu bagaimana cara memainkan game Mobile Legends ini. Berikut penjelasan mengenai beberapa mode cara memainkannya.

1. Classic

Cara ini memberikan kesempatan kepada para pemain untuk bertanding 5 lawan 5 tanpa khawatir turun peringkat apabila kalah.

Mode Classic cocok untuk para pemula yang perlu berlatih dan membiasakan diri dengan permainan Mobile Legends ini.

Pada mode ini, pemain bisa bebas memilih hero yang di milikinya, ditambah hero gratis mingguan dan trial. Namun, di dalam satu tim tidak bisa ada hero yang sama.

2. Rank

Cara ini cocok untuk kamu yang ingin dicocokkan dengan lawan yang memiliki kekuatan yang sama. Pemain bisa menggundang teman untuk bermain dengan catatan memiliki peringkat yang sama.

Ada total 7 divisi dalam mode Rank yakni Warrior, Elite, Master, Grand Master, Epic, Legend, dan Mythic.

3. Draft Pick

Di dalam mode ini, pemain akan memiliki sekitar 32 detik untuk memilih hero yang akan diblokir/ tidak dapat diputar. Hanya anggota keempat dan kelima dari setiap tim yang dapat mencekal 2 hero.

Setelah hero tertentu dilarang, kedua belah pihak akan bergiliran pada rotasi 1/2/2/2/1, memiliki hero untuk memasuki pertempuran.

Pemain juga tidak dapat memilih hero yang telah dipilih oleh pemain lain.

4. Brawl

Dalam mode ini hanya berisi satu lajur dan dua menara yang masing-masing mempertahankan pangkalan dari kedua tim.

Pertandingan dalam cara Brawl biasanya berakhir dalam waktu yang jauh lebih singkat dibandingkan dengan Mode Classic dan Rank.

Cara mode yang satu ini cocok untuk meningkatkan skor kredit yang hilang karena laporan dan perilaku AFK.

5. Human vs A.I

Mode game ini akan memberikan kesempatan bagi kalian untuk melakukan pertarungan 5 lawan 5 sama seperti di mode lainnya.

Namun, pemain diarahkan untuk bermain bersama pemain sungguhan atau bersaing dengan gameplay yang dikendalikan oleh program kecerdasan buatan game itu sendiri.

Itulah penjelasan mengenai apa itu Mobile Legends dan cara mainnya. Semoga bermanfaat dan mampu menjawab rasa penasaran kalian!


Komentar

Postingan Populer