Rekomendasi Build Nasus Wild Rift Semi Tank dan Fighter

Build Nasus Wild Rift

Berikut ini adalah rekomendasi build Nasus di Wild Rift agar seluruh tim dapat kamu carry sendirian.

Nasus adalah salah satu champion tank dan semi fighter yang sangat tangguh dan berposisi di Baron Lane.  Meskipun Nasus terlihat lemah di awal, namun ia sangat mematikan jika sudah memasuki Mid Game dan Late Game.

Hal itu dikarenakan Nasus merupakan salah satu champion yang memiliki pasif unik yang disebut dengan stack. Stack ini dapat diperoleh jika membunuh minion, menghancurkan turret, membunuh monster hutan dan membunuh champion lawan dengan skill 1 (Siphoning Strike).

Jika kamu mahir mengumpulkan stack, maka Nasus adalah champion yang sangat mematikan meskipun memiliki build tank. Selain memiliki damage yang tinggi, Nasus juga tangguh di tengah pertempuran.

Dengan beberapa kombinasi item damage dan defense, kamu bisa memaksimalkan performa Nasus di tengah permainan. Berikut 6 rekomendasi build Nasus Wild Rift super tangguh.

1. Trinity Force

Trinity Force bisa dikatakan item paket lengkap yang cocok untuk Champion yang memiliki skill aktif seperti serangan biasa.

Pasif yang dimiliki item Trinity Force dapat memberikan bonus setara 200% damage dasar. Selain itu, champion juga mendapat 60 Moving Speed selama 2 detik jika menghatamkan serangan.

Item ini wajib kamu beli sebagai item pertama dalam build champion Nasus. Tak hanya itu, kamu juga bisa lebih cepat mengumpulkan stack dikarenakan pasif Spellblade yang ada di item ini.

Alasan mengapa Trinity Force dikenal sebagai “Paket Lengkap” dapat kamu lihat dari informasi item jika meng-kliknya, diantaranya darah, attack damage, attack speed, 25 haste ability dan 5% move speed.

2. Frozen Heart

Untuk item kedua, kamu dapat menggunakan Frozen Heart guna memperkuat defense kamu terhadap serangan AD (Attack Damage).

Nasus menjadi sangat kuat jika menggunakan item ini. Frozen Heart memiliki efek pasif bernama Winter’s Caress yang berfungsi mengurangi Attack Speed musuh sebanyak 20%.

Jadi, jika kamu berhadapan dengan champion fighter yang berpatokan dengan Attack Speed seperti ADC, kamu akan sangat diunggulkan.

3. Steel-Plated Stoneplate

Sebagai item ketiga, kamu bisa mengupgrade boots (sepatu) yang kamu miliki ke Steel-Plated Stoneplate.

Item aktif ini sangat berguna bagi Nasus dalam Mid Game untuk menahan serangan tertarget otomatis (jika berada di garis terdepan).

Stoneplate yang aktif dapat meningkatkan Health milikmu sebanyak 65% sembari mengurangi damage yang datang sebanyak 60% selama 4 detik.

Jika disekitarmu terdapat 3 atau lebih champion musuh, maka darah kamu akan meningkat sebanyak 130%.

Bagaimana? Sudah terbayang kan bagaimana jika item ini digunakan bersamaan dengan ulti yang dimiliki Nasus.

4. Streak’s Gage

Setelah mendapatkan banyak armor dari Frozen Heart, saatnya kamu memerlukan sejumlah Health (darah) untuk lebih memperkuat pertahanan.

Selain mendapatkan bonus Attack Damage, Nasus juga akan diperkuat oleh Lifeline, yakni shield (perisai) yang bisa menahan setara 75% bonus dari darah yang melemah.

Saat Lifeline aktif, ukuran Champion akan bertambah besar dan mendapat 30% Tenacity selama 8 detik.

5. Dead Man’s Plate

Build Nasus Wild Rift selanjutnya adalah Dead Man’s Plate, item yang menambah 250 darah dan 50 armor.

Dikarenakan gaya permainan Nasus yang tarik ulur lantaran mengandalkan serangan dari skill 1 (Siphoning Strike), maka nasus memerlukan Dead Man’s Plate untuk mengejar dan lari dari musuh.

6. Guardian Angel

Setelah mendapat cukup banyak armor dan darah, saatnya membeli item terakhir untuk hidup kembali saat kamu telah ditake-down musuh.

Selain menambah armor sebanyak 40, kamu juga mendapatkan Attack Damage sebanyak 40 yang bisa menambah perihnya skill 1 yang dimiliki Nasus.

Itulah rekomendasi Build Nasus Wild Rift semi tank dan semi fighter. Beberapa item tersebut sangat baik jika berhadapan dengan tim musuh yang dominan menggunakan AD (Attack Damage).

Jika kamu berhadapan dengan tim musuh yang dominan dengan damge Ability Power, kamu bisa mengganti item nomor 4 dan 5 dengan Spirit Visage dan Force Of Nature.

Komentar

Postingan Populer