Google Easter Egg, Game yang Bisa Dimainkan di Google

Pada umumnya, sebagian besar orang menggunakan Google untuk pencarian segala informasi yang mereka perlukan.  Tidak banyak yang tau, ternyata selain sebagai mesin pencari, diam-diam google memiliki game rahasia yang 'disembunyikan' di mesin pencarinya. 

Bagi Anda yang sedang mencari game seru tapi tidak mau ribet download aplikasinya, maka Google dapat menjadi solusi untuk Anda. 

Kumpulan game google ini  (Google Easter Egg) dapat dimainkan pengguna secara gratis tanpa perlu mengunduh aplikasi.

Cara memainkannya pun cukup gampang. Kita tinggal mengetik nama game yang akan dimainkan di kotak penelusuran google dan game tersebut akan langsung tersedia di hasil penelurusan.

Game yang bisa dimainkan di Google kini dapat Anda lakukan untuk mengisi waktu luang kala santai. Google memang paling mengerti atas segala macam jawaban dan pertanyaan dari para pengguna internet.

Game apa saja yang bisa Anda mainkan melalui halaman Google? Cek daftarnya berikut ini.

1. Minesweeper

 Tujuan permainan ini adalah untuk membersihkan lahan permainan tanpa mengenai ranjau. Permainan ini telah ditulis kembali untuk hampir semua platform. Versi yang paling terkenal adalah versi Minesweeper untuk Windows, yang disertakan dalam Windows 3.1 keatas.  Agar dapat memenangkan game ini, pemain diwajibkan membuka semua papan tanpa meledakkannya.

2. Dino Run

Game Dino Run dapat kita mainkan di peramban (browser) Chrome yang bisa dimainkan saat perangkat kita tidak terhubung oleh internet.. Cara memainkannya cukup dengan menekan tombol Spasi pada keyboard untuk mulai permainan. Selanjutnya, T-Rex akan terus berlari dan harus melompat dengan menekan tombol Spasi agar bisa menghindari rintangan.

3. Pac-Man

Google pernah menjadikan game ini sebagai doodle game dalam peringatan 30 tahunnya pada 21 Mei 2010. Aturan permainannya sama dengan permainan Pac-Man klasik pada umumnya.  Pac-Man harus memakan titik kuning sebanyak-banyaknya dengan mengitari lorong. Dalam waktu bersamaan pemain harus menghindari bertemu empat hantu yang berjaga hingga titik kuning tersebut habis.

4. Solitaire

Untuk  memenangkan game google yang satu ini,  pemain harus berpacu dengan waktu dalam menyusun nomor kartu berurutan dari besar hingga ke kecil, selang-seling warna merah dan hitam. Hal tersebut dilakukan sampai semua kartu berhasil dibuka dan dinyatakan menang.

.

Komentar

Postingan Populer